Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 Resmi Dibuka di Boyolali

298 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pertamax drag bike 2017 Foto 02

Resmi Dibuka : Babak penyisihan ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran pertama yang berlangsung di Sirkuit Area Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah hari Sabtu (22/4).

BOYOLALI – Otorace, Kejuaraan Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran pertama tengah berlangsung di Sirkuit Area Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Ajang yang diikuti oleh sebanyak 402 dragster dari berbagai daerah di Pulau Jawa ini digelar selama dua hari, Sabtu (22/3) dan Minggu (24/3). Di hari pertama penyelenggaraan, para dragster telah berhasil menyelesaikan babak penyisihan yang tentunya berlangsung secara ketat dan penuh persaingan.

Terkait dibukanya ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 ini, Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar, memberikan komentarnya mengenai betapa pentingnya event drag bike untuk mengurangi angka balap liar. Ia mengatakan, “Event drag bike ini populer di berbagai daerah di Indonesia. Kenapa populer karena populasi pengguna motor di daerah semakin meningkat dan balap liar otomatis muncul di mana-mana.

Pertamax Motorsport hadir menyelenggarakan event untuk menjadi wadah yang positif bagi mereka yang mencintai kecepatan. Daripada berisiko tinggi membahayakan banyak orang dan juga diri sendiri di jalan raya, kami ingin mereka lebih terarah pada prestasi yang dapat dibanggakan.”

“Tantangannya adalah bagaimana mereka bisa menaati peraturan yang menjadikan mereka pribadi yang sportif dalam perlombaan. Di Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017, mereka akan bertanding di kelas yang sama dengan para lawan dengan spesifikasi motor yang sama, sehingga semua berimbang dan kompetitif,” tambah Rifat.

Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 sendiri memperlombakan sebanyak total 18 kelas berbeda, dengan lima kelas utama yang dipoinkan untuk bisa menjadi juara umum di akhir putaran. Di hari pertama ini, dragster-dragster pemula potensial maupun dragster nasional kawakan menunjukkan prestasinya masing-masing, seperti Arif Megantara yang berada di posisi teratas dalam dua kelas sekaligus, yaitu Sport Frame Standard 2 Tak Tune Up 155 cc Pemula serta Sport Frame Standard 2 Tak 155 cc.

Begitu juga dengan dragster nasional Rizky Ibrahim yang menjuarai kelas Bebek 4T TU 130 cc dan Aditya Ucil yang menjuarai kelas Matic Tune Up 200 cc. Sementara dragster senior seperti Eko Chodox Sulistyo juga meraih tren positif dengan berada di posisi lima kelas Free for All.

Babak final yang diselenggarakan hari ini tentunya akan lebih sengit, mengingat para dragster ingin meraih poin penuh guna keluar sebagai juara umum di akhir putaran, karena Pertamax Motorsport sendiri memberikan peraturan bahwa untuk menjadi juara umum harus mengikuti lima kelas utama sebanyak tiga putaran (dari empat putaran yang akan diselenggarakan).

1,973 total views, 2 views today

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA