Rajin Podium di Road Race, Andra Ramadhan Enggan Tinggalkan Dunia Motocross

676 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Andra Ramadhan

Rajin Podium : Andra Ramadhan (kiri) bersama Nanang sang manajer usai balapan di Kejurda Road Race Jatim putaran 2, Tulungagung. (foto: nja/otorace)

Tulungagung – Otorace.com, Cukup banyak rider road race yang memiliki latar belakang pembalap motocross, dan nampaknya, pendidikan di kawah candra dimuka motocross, sangat berguna bagi seorang pembalap road race dalam meniti karir, bahkan ada yang menjadi pembalap sirkuit aspal yang cukup berbakat, salah satunya Andra Ramadhan, seperti apa?

Agak sulit dinafikan bagi belia asli kota Patria Blitar berusia 19 tahun ini, yang meski di usianya yang relatif muda, sudah malang melintang dua dunia balap yang berbeda. Andra yang ditemui usai turun di Bupati Cup Kejurda Balap Motor Jawa Timur Seri 2 Tulungagung, menyatakan bahwa dua balap, meski sama-sama beroda dua memiliki cukup banyak perbedaan.

“Salah satu contohnya soal tantangan. Tentu di motocross tantangannya lebih berat ketimbang road race, meski di road race kehandalan skill juga harus lebih dimiliki. Tapi bekal saya di motocross, cukup berguna saat saya membalap di road race,” buka rider yang mengaku baru setahun turun di ajang road race ini.

Untuk itu, Andra pun mengaku terus membutuhkan bimbingan dari mentor sekaligus manajer timya, Nanang, yang kini menaunginya di tim KH Motorindo Mugi Rahayu Serdadu Laut Racing Team.

Nanang, yang dikonfrmasi membenarkan hal tersebut, bahwa Andra termasuk rider belia yang berbakat, dimana hal itu terlihat di hampir di setiap even balap, Andra lebih banyak meraih podium ketimbang tidak. “Tapi Andra tetap butuh polesan, terutama saat harus menaklukkan dan bersaing di tikungan,” tandas Nanang.

Andra sendiri di ajang Bupati Cup Kejurda Balap Motor Jawa Timur Seri 2 Tulungagung sukses meraih dua podium, yakni podium dua di kelas Bebek 2 Tak S/D 116 CC Standar Pemula Terbuka Maksimal 20 Tahun dan podium 3 di kelas 2 TAK S/D 116 cc Standart Pemula Karesidenan Kediri.

Meski rajin meraih podium di berbagai even balap motor Jawa Timur, Andra mengaku enggan meninggalkan dunia balap garuk tanah Motocross. “Nggak lah, belum kepikiran untuk total pindah ke road race, meski saya mulai suka dengan balap di jalur aspal ini,” pungkasnya. wow selamat ya.. #joss_otorace

9,471 total views, 36 views today

Andra Ramadhan Nanang Mugi Rahayu

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA