Ali Adriansyah Berharap Besar di Sirkuit Donington Park Inggris

176 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ali Adriansyah

World Supersport 300 – Otorace.com, Rider muda berbakat, Ali Adriansyah Rusmiputro dari Pertamina Almeria Racing Team, siap menjalani putaran keempat ajang World Supersport 300 di Circuit Donington Park, Inggris, pada hari Minggu (28/5) akhir pekan mendatang.

Setelah berhasil memperoleh poin perdananya di Imola, Adrian semakin yakin dan optimis akan penampilannya nanti, dan ia memiliki harapan dan tekad untuk kembali meraih poin serta finish di posisi yang lebih baik.

Donington Park adalah sebuah sirkuit yang biasa digunakan untuk ajang balap mobil maupun motor. Sirkuit berjarak 4.023 km ini terletak di kota Leicester, Inggris, dan memiliki pemandangan yang indah. Circuit Donington Park mulai terkenal karena sempat menjadi tempat terselenggaranya ajang balap MotoGP dari tahun 1987 sampai 2009. Selain itu sirkuit ini juga menjadi salah satu lintasan favorit para pebalap yang berlaga di berbagai ajang balap di Eropa.

Pasca balap di Imola kemarin, Adrian semakin memperkuat komitmennya untuk berlatih serta bekerja lebih keras lagi dalam menghadapi kejuaraan dunia WSSP300. Adrian kini memiliki motor kedua untuk dipakai berlatih setiap harinya di Sirkuit Almeria, dan didampingi langsung oleh Maturana sebagai pelatih pribadinya. Maturana sendiri adalah seorang pelatih balap professional yang dahulu pernah melatih Maverick Vinales saat menjadi juara dunia di Moto3.

“David Garcia bercerita kepada saya bahwa ia memiliki pebalap yang cukup potensial, dan saya diminta untuk melatih pebalap tersebut. Lalu ketika saya bertemu Adrian, saya melihat bakat luar biasa pada dirinya. Ia memiliki control yang baik saat di atas motor, titik pengeremannya sangat bagus hanya butuh sedikit adaptasi saat keluar tikungan agar lebih cepat,” ujar Maturana pelatih pribadi Adrian.

Untuk dapat memenuhi target, kini pebalap Pertamina Almeria Racing Team, Ali Adriansyah, telah menerapkan pola latihan serta pola makan yang dibuat oleh Maturana. Pola yang digunakan sama persis dengan apa yang dilakukan oleh Maverick Vinales ketika masih dilatih oleh Maturana.

“Target kita di Donington Park nanti adalah finish di 10 sampai 15 besar. Balapan dengan motor 300 cc memang cukup sulit, skill pebalap adalah kunci utama. Maka dari itu strategi yang akan diterapkan adalah bisa start di posisi lebih baik dan keep on fight dengan pebalap yang ada di depan,” tegas Adrian.

Selain itu di sela persiapan menjelang balapan, pada akhir pekan kemarin Adrian menjadi salah satu partisipan event Track Man Andalucia 2017. Sebuah event tahunan dengan kegiatan bersepeda selama 6 jam di sirkuit Andalucia, Almeria. Event tersebut diikuti oleh beberapa atlet sepeda ternama dunia, atlet triathlon dan atlet sepeda Spanyol lainnya.

David Garcia selaku manajer Pertamina Almeria Racing Team menerangkan: “Saya sengaja mengikut sertakan Adrian dalam event bersepeda ini, tujuannya untuk membantu melatih staminanya agar semakin konsisten. Namun dengan catatan, saya hanya mengizinkan Adrian bersepeda selama 2 jam saja, agar kondisi tubuhnya tetap fit menjelang balapan di Donington Park akhir pekan mendatang.”

Dukungan penuh yang didapat Ali Adriansyah dari PT. Pertamina (Persero) sangat berarti baginya dan tim dalam perhelatannya di ajang balap dunia World Supersport 300. Adrian bersama tunggangan andalannya Yamaha YZF-R3 akan terus berjuang demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional. “Perjuangan saya baru dimulai dan saya tidak akan pernah menyerah untuk menorehkan prestasi terbaik serta membawa nama bangsa yang saya cintai, Indonesia” tegas Adrian. #senja_otorace

1,683 total views, 6 views today

Ali Adriansyah World Supersport 300

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA