F1 Spanyol 2017 : Hamilton Raih Posisi Pole Vetel Terus Memburu

180 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Otorace.com – Formula 1, Lewis Hamilton akhirnya mampu mengaplikasikan kecepatan Mercedes di Sirkuit de Barcelona-Catalunya untuk menempati posisi pole di Grand Prix Spanyol, sementara Sebastian Vettel terus memburunya dengan menempati posisi kedua sekaligus memecah dominasi Mercedes.

Hamilton mampu mencatat waktu 1: 19.149 saat pertama menjalankan Q3, meskipun ia tidak dapat memperbaiki di putaran kedua, tapi catatan itu mampu bertahan di posisi puncak hingga waktu kualilifikasi habis.

Sebastian Vettel, yang terganggu masalah mesin sepanjang akhir pekan, akhirnya mampu keluar dari masalah di Q1, dan mampu memberikan perlawanan yang signifikan terhadap Mercedes.

Putaran terakhir Vettel mampu mencatat selisih waktu 0,051 detik dari Hamilton, dan lebih cepat 0.173 detik dari Valtteri Bottas, yang mnggunakan power unit lama.

Kimi Räikkönen harus puas menempati posisi keempat, dan itu membuat pertarungan antara Mercedes dan Ferrari semakin sengit, karena terpaut selisih waktu yang kurang dari 0.100 detik.

Sementara Max Verstappen mampu membawa Red Bull Racing mendekati Ferrari dan secara signifikan lebih cepat daripada rekan setimnya Daniel Ricciardo.

Fernando Alonso bisa dibilang sebagai bintang kualifikasi saat ia mampu membawa McLaren-Honda-nya melalui Q1 dan Q2 dan menapak di posisi ke tujuh pada usahanya di Q3.

Force India mampu menempatkan dua pembalapnya di sepuluh besar berturut-turut, dimana seperti Sergio Pérez dan Esteban Ocon menempati posisi depalan dan sepuluh. Haas belum berhasil masuk di Q3, dimana Kevin Magnussen terlempar di urutan 11, sementara Romain Grosjean yang sempat melebar di babak penyisihan, berada diposisi 14.

Carlos Sainz Jr. dari Toro Rosso dan Renault Nico Hülkenberg tidak dapat mereplikasi latihannya dan berada di posisi 12 dan 13, sementara pembalap Sauber Pascal Wehrlein adalah hanya sampai di Q2.

Pembalap Renault Jolyon Palmer keluar di Q1 untuk keempat kalinya dalam lima balapan, di depan Williams Rookie Lance Stroll dan McLoff’s Stoffel Vandoorne, yang belum pernah mencapai Q2 pada 2017.

Daniil Kvyat terus dirundung masalah keseimbangan pada mobil dan itu berlanjut di babak kualifikasi dan harus puas di posisi 20. #satriyo_otorace

Hasil kualifikasi GP Spanyol
1. L. Hamilton – Mercedes
2. S. Vettel – Ferrari
3. V. Bottas – Mercedes
4. K. Raikkonen – Ferrari
5. M. Verstappen – Red Bull
6. D. Ricciardo – Red Bull
7. F. Alonso – McLaren
8. S. Perez – Force India
9. F. Massa – Williams
10. E. Ocon – Force India
11. K. Magnussen – Haas
12. C. Sainz Jr. – Toro Rosso
13. N. Hulkenberg – Renault
14. R. Grosjean – Haas
15. P. Wehrlein – Sauber
16. M. Ericsson – Sauber
17. J. Palmer – Renault
18. L. Stroll – Williams
19. S. Vandoorne – McLaren
20. D. Kvyat – Toro Rosso

466 total views, 0 views today

Lewis Hamilton

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA