Inilah Penyebab Rossi Terpuruk Hingga Posisi Sepuluh

311 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Otorace.com – MotoGP, Valentino Rossi berserta timnya sama sekali tidak berdaya mengatasi masalah terminal grip yang membuat terpuruk pada pertandingan terburuknya dalam balapan MotoGP di Jerez dengan kondisi kering.

Satu ‘balapan tersulit’ terjadi di akhir pekan itu, dan sangat sulit untuk pemimpin kejuaraan, dimana Rossi telah menceritakan kekurangan atas grip sejak awal lap.

Saat di lap penutupan, Rossi tidak seperti biasanya hingga turun ke urutan kesepuluh, dan saat itu mencatat empat detik lebih lambat dari lap yang dicatat Dani Pedrosa, juga mengalami satu getaran serius. “Saya beruntung sampai di finish,” katanya.

“Akhir pekan yang sangat-sangat sulit dan itu adalah balapan yang sangat sulit,” papar Rossi, yang terakhir menyelesaikan pertandingan diurutan yang sangat rendah dibanding saat di Assen, 2012. “Kami tidak menyangka. Kami berharap bisa lebih kuat, lebih kompetitif, apalagi saat melihat hasil beberapa tahun terakhir ini di Jerez.

“Kami selalu berjuang keras dengan spin dalam akselerasi. Itu adalah masalah utama untuk akhir pekan ini. Untuk balapan, kami mencoba memodifikasi keseimbangan terlebih dahulu karena kami khawatir dengan penggunaan ban belakang medium.

“Bagaimanapun, yang sulit adalah tidak mungkin untuk digunakan. Kami mencoba agar bisa mngurani spin. Pada akhirnya itu lebih buruk. Aku kehilangan kekepercayaan untuk ban depan depan. Balapan ini juga sangat sulit saat melakukan pengereman, karena saat memasuki tikungan di semua tempat dimana selama latihan saya lebih baik.

“Pada akhirnya kami tidak memperbaiki putarannya dan mungkin kami makin memperburuk. Pada akhirnya, selama enam atau tujuh lap terakhir, terutama di sisi sebelah kiri, saya mulai merasakan getaran yang sangat tinggi dan saya mulai melambat tiga detik per putaran. Pada akhirnya saya beruntung sampai di finish.

“Itu adalah akhir pekan yang sulit. Kita harus berusaha mengerti. Kita harus membuatnya lebih baik. Besok kita akan mendapatkan ujiannya. Mungkin akan ada sesuatu yang menarik untuk dicoba agar kita bisa lebih kuat dan lebih kompetitif untuk Le Mans.

“Dengan tulus saya katakan, saya tidak dapat berbicara tentang masalah degradasi karena saya tidak pernah memiliki grip. Saya punya banyak putaran juga di kualifikasi dan degradasi tiba setelah sepuluh lap. Saya tidak pernah memiliki perasaan senang dengan motor sepanjang akhir pekan ini.

“Kami mencoba beberapa hal dan kami selalu berjuang. Mengapa? Saya tidak tahu Sekarang, kita akan memeriksa datanya. Jalur ini biasanya satu di mana Anda berputar banyak, terutama di tahun-tahun terakhir. Tapi kali ini kita lebih buruk. ”

Mengingat masalah serius pada grip ini, Rossi mengambil spekulasi set-up dan itu sangat beresiko besar, karena setelah menyelesaikan warming-up pagi itu dengan posisi kesembilan. Itu, jelas sekali sangat beresiko.

“Sekarang mudah untuk mengatakan bahwa kita melakukan kesalahan. Kita beresiko tapi seperti biasa kita harus coba karena di warming-up saya diposisi kesembilan. Saya pikir dengan setting itu kita bisa mencoba melakukan sedikit lebih baik.

“Tapi kami pikir kami bisa melakukan balapan yang bagus, tidak hanya lebih baik. Ini tidak berhasil. Sepertinya selama akhir pekan ini motor kami mengalami masalah dengan ban. Kami tidak pernah menemukan rip yang baik. Kita selalu mengalami banyak mengalami spin. Hal ini membuat segalanya semakin sulit. ”

Di samping gangguan Jerez, Rossi masih mempertahankan keunggulan klasmen kejuaraan dari raihan tiga podium, di Qatar, Argentina dan Austin, dan meyakini title dapat berayun bolak-balik antara Yamaha dan Honda, seperti yang telah terjadi antara bulan Maret dan Mei.

“Ini sangat menarik jika Anda melihat hasilnya karena kita empat pembalap dipisahkan oleh sepuluh poin. Anda harus melihat tidak hanya pada hari ini, tapi secara umum dari balapan pertama. Dalam dua balapan pertama, motor kami bekerja sangat baik dan Viñales melaju dengan sangat baik dan kami menempatkan dua sepeda di podium.

“Dalam dua balapan juga Honda berikutnya menempatkan dua podim juga. Saya pikir tahun ini akan seperti ini. Setiap trek balap adalah cerita lain.

4,044 total views, 4 views today

Valentino Rossi

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA