Kimi Räikkönen Raih Pole Posisi Pertama Setelah 9 Tahun

241 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

kimi monaco 2017Monaco – Otorace.com, Kimi Räikkönen akhirnya mampu mengambil posisi pole pertamanya sejak 2008 dengan penampilan kualifikasi yang menakjubkan di Grand Prix Monaco, disusul dibelakangnya ada rekan setimnya Sebastian Vettel, sementara Lewis Hamilton keluar pada Q2.

Räikkönen, setelah melaju dengan aman dari Q1, meningkatkan kecepatannya saat sesi berlangsung, mencatat rekor lap baru 1: 12.231 pada fase kedua.

Putaran pertamanya di Q3 hanya penanda sebelum dia kembali dan menghasilkan waktu yang sensasional 1: 12.178, membuktikan terlalu banyak untuk kompetisi.

Ini menandai posisi pertama Räikkönen sejak Grand Prix Prancis 2008, dan juga merupakan yang pertama dari 128 balapan, sebuah rekor baru.

Vettel mengambil posisi kedua, turun 0,043 detik, dengan menggeser Valtteri Bottas saat lap terakhir dan menempatkan Mercedes diposisi ketiga di grid, tepat di belakang Ferrari.

Bottas meninggalkan untuk memimpin Mercedes di Q3 setelah Hamilton berjuang karena kecelakaan Stoffel Vandoorne di pintu keluar pit.

Max Verstappen dan Daniel Ricciardo diuntungkan oleh ketidakhadiran Hamilton untuk menempati posisi keempat dan kelima untuk Red Bull, dengan Carlos Sainz Jr. merupakan unggulan keenam untuk Toro Rosso.

Sergio Pérez menempatkan Force India ketujuh, diikuti oleh pembalap Haas ‘Romain Grosjean, yang selamat dari sejumlah insiden awal, termasuk sebuah putaran di Mirabeau Haute.

Jenson Button dan Vandoorne, yang absen dari Q3, menyelesaikan 10 besar untuk McLaren-Honda, namun keduanya akan menerima penalti grid untuk balapan hari Minggu.

Button akan turun kembali ke 15 dari urutan kesembilan, setelah mengambil elemen power unit baru, sementara Vandoorne akan kehilangan tiga tempat, menyusul bentrokan dengan Felipe Massa di Spanyol.

Daniil Kvyat melepaskan frustrasinya setelah nyaris kehilangan posisi 11 di Q3, diikuti oleh pembalap Renault Nico Hülkenberg dan Kevin Magnussen dari Haas.

Hamilton berjuang sepanjang kualifikasi, pada satu titik menyelamatkan momen besar melalui Massenet kecepatan tinggi, meninggalkannya dengan satu putaran terakhir untuk menyelamatkan sesinya.

Namun, ia menemui mobil Vandoorne yang jatuh, dengan sisa beberapa detik, memaksanya untuk melewati tikungan Turn 15/16 dan meninggalkan usahanya.

Massa selesai di bagian bawah timesheet Q2 di 15, tanpa waktu putaran yang representatif.

Esteban Ocon membayar harga untuk kecelakaannya dalam latihan terakhir, melewatkan menit-menit awal Q1 saat mekanik Force India menyelesaikan pekerjaannya, dan berjuang untuk mendapatkan lap terbaik.

Jolyon Palmer tersusun hampir dua kali lebih lambat dari rekan setimnya Hülkenberg, membanting sarung tangannya ke helmnya setelah putus di Q1 untuk kelima kalinya dalam enam event.

Williams rookie Lance Stroll adalah margin yang sama dari Massa, namun remaja tersebut hanya terbatas pada satu kualifikasi di tengah masalah teknis yang dicurigai.

Sauber, seperti yang dilakukan saat melalui latihan, kembali mengangkat bagian belakang, Pascal Wehrlein finis di depan Marcus Ericsson, yang melepaskan diri dari lintasan setelah ban belakangnya lepas.

Hasil Kualifikasi GP Monaco
1. K. Raikkonen – Ferrari
2. S. Vettel – Ferrari
3. V. Bottas – Mercedes AMG
4. M. Verstappen – Red Bull Racing
5. D. Ricciardo – Red Bull Racing
6. C. Sainz Jr. – Scuderia Toro Rosso
7. S. Pérez – Force India F1
8. R. Grosjean – Haas F1
9. D. Kvyat – Scuderia Toro Rosso
10. N. Hulkenberg – Renault
11. K. Magnussen – Haas F1
12. S. Vandoorne – McLaren
13. L. Hamilton – Mercedes AMG
14. F. Massa – Williams
15. E. Ocon – Force India F1
16. J. Palmer – Renault
17. L. Stroll – Williams
18. P. Wehrlein – Sauber
19. M. Ericsson – Sauber
20. J. Button – McLaren

2,045 total views, 2 views today

Kimi Raikkonen

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA