Lewis Hamilton : Sebastian Vettel Sengaja Dimenangkan Ferrari

198 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Lewis Hamilton Monaco

Monaco – Otorace.com, Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengatakan “jelas” bahwa Ferrari telah memilih Sebastian Vettel sebagai pembalap nomor satu, mengalahkan rekan setimnya Kimi Räikkönen, setelah ia mengeksploitasi strategi untuk memenangkan Monaco Grand Prix.

Räikkönen, yang memulai dengan pole position, mampu mengendalikan tahap awal balapan hari Minggu, tapi dia pembalap Ferrari pertama yang masuk pit dan keluar dari lalu lintas yang cukup ramai, sementara Vettel mampu mencetak waktu tercepat.

Vettel menyelesaikan lima lap sebelum masuk pit, dan saat keluar pit persis di depan Räikkönen, lantas dia segera membangun keunggulan yang cukup besar, sebelum bertahan dalam periode Safety Car, untuk mencatat kemenangan ketiganya musim ini.

Räikkönen sedikit frustasi dan menyatakan bahwa strategi Ferrari “tidak mungkin” untuk direalisasikan, karena Vettel memindahkan 25 poin dari Hamilton di klasemen sementara.

Vettel bersikeras bahwa “tidak ada rencana dari setiap perintah tim”, namun Hamilton menganggap Ferrari telah membuat panggilan untuk mendukung Juara Dunia empat kali untuk mendapatkan gelar juara.

“Sudah jelas bagi saya bahwa Ferrari telah memilih pembalap nomor satu mereka, jadi mereka mendorong segalanya untuk memastikan Sebastian memaksimalkan semua akhir pekannya,” kata Hamilton, yang pulih mampu meraih posisi ke dari posisi ke-13.

“Dengan mobil terdepan, sangat sulit baginya untuk melompat ke mobil kedua, kecuali tim memutuskan untuk memilih mobil lain, jadi sangat jelas.”

Ketika ditanya apakah Mercedes akan mengambil keputusan mengenai pembalapnya dalam waktu dekat, Hamilton menambahkan: “Saya belum berbicara dengan tim, dan saya sebenarnya tidak merencanakannya.

“Valtteri telah melakukan pekerjaan yang hebat dan saya tidak merasa harus memilih yang terbaik dari yang lain.

“Saya pikir sangat penting sekarang bahwa kita secara kolektif bekerja sebagai tim lebih dari sebelumnya dalam pertarungan untuk mengalahkan Ferrari di Kejuaraan Konstruktor.

“Tapi mungkin ada beberapa hal di sepanjang jalan, “positioning-wise”, yang pada tahap tertentu bisa menjadi berharga, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi?

“Mungkin sebaliknya … saya mungkin perlu memberi dukungan Valtteri.”

Hamilton mengakui bahwa Vettel dan Ferrari akan menjadi kombinasi yang sulit untuk dikalahkan pada 2017, meski menyinggung keadaan unit kekuatan Scuderia yang genting, karena hampir mendekati grid penalti.

“Ferrari tampaknya bekerja di mana-mana, jadi 14 balapan berikutnya akan menjadi sangat, sangat sulit,” katanya.

“Mereka memiliki mobil terkuat sepanjang tahun, sedikit mirip mobil kita tahun lalu, yang hanya bekerja di mana-mana, tapi mobil ini tidak bekerja di setiap tempat yang kita kunjungi.

“Tapi semakin banyak balapan yang kita lakukan, semakin kita belajar dan semakin kuat kita mendapatkan.

“Kami tahu Ferrari tidak tahan peluru, mereka mendapat banyak hukuman yang berpotensi muncul, dengan turbo yang mereka gunakan, atau berpotensi digunakan atau tidak, jadi kita lihat saja nanti.”

3,607 total views, 9 views today

Lewis Hamilton

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA