Mulai Cerewet, Jorge Lorenzo Minta Ducati Adopsi Filosofi Yamaha

293 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

lorenzo jerez 2017

Otorace.com – MotoGP 2017, Jorge Lorenzo meminta Ducati agar bisa mengadopsi filosofi yang digunakan Yamaha saat mengembangkan motor untuk MotoGP, dengan fokus lebih pada perbaikan chassis. Mulai cerewet?

Juara dunia MotoGP tiga kali mengalami awal yang sulit pada karir di Ducati sejak pindah dari Yamaha musim dingin lalu, hanya mampu finish di posisi kesembilan saat di Austin, itu menjadi hasil terbaiknya sejauh ini.

Hasil ini menempatkannya di urutan ke-13 klasemen sementara dengan 13 poin, 17 di belakang rekan setimnya Andrea Dovizioso, yang mengatakan di Austin, Ducati perlu mulai berpikir lebih lama tentang bagaimana mengejar pesaing utamanya seperti Honda dan Yamaha.

Lorenzo percaya pabrikan Italia ini bisa belajar pendekatan dari mantan timnya, yang secara teratur memperkenalkan update chassis, dan perlu membuat prioritas perubahan untuk lebih fokus pada bidang ini.

“Yamaha dan Ducati adalah dua pabrikan yang sangat berbeda, dengan dua filosofi yang berbeda, Yamaha selalu terobsesi dengan sasisnya, dengan membuat hidup pengendara menjadi lebih mudah. Di sisi lain, Ducati telah memilih selama 10 tahun terakhir untuk menghasilkan mesin paling kuat dengan pengelolaan elektronik yang bagus,” kata Lorenzo.

“Mungkin sekarang kita perlu mengubah prioritas dan, selain terus mengembangkan mesin, juga mencoba jenis chassis baru untuk mempermudah dan membuat hidup pengendara menjadi lebih mudah,” imbuhnya.

Mengakhiri lima dan setengah tahun di antara kemenangan, Ducati meraih kemenangan pada 2016, masing-masing satu untuk Dovizioso dan Andrea Iannone.

Ini disebabkan pengembangan pelengkap aerodinamis pada fairing sepeda, dan menandai dorongan untuk mengakhiri praktik pada akhir musim lalu karena saingannya mencoba mematahkan Ducati di area di mana ia memiliki keuntungan.

Ducati belum menggunakan pengganti winglet yang radikal yang telah dibangunnya pada 2017 dalam balapan akhir pekan, dan Lorenzo mengatakan bahwa sudah jelas di Austin bahwa hilangnya winglet mengkompromikan bagaimana dia bisa mengendarai Desmosedici.

Ketika ditanya apakah kontrol wheelie adalah masalah tertentu, Lorenzo menjawab: “Tidak seperti wheelie, tapi lebih banyak lagi di depan kontak hampir di mana-mana.

“Kami kehilangan beberapa kontak sehingga di beberapa daerah kita harus menutup beberapa throttle lagi, kita kehilangan sedikit lebih banyak dari pada merek lain.

“Mereka memutuskan untuk mengubah peraturan, jadi kita harus menyesuaikan evolusi kita dengan peraturan ini.

“Begitu banyak akselerasi di Austin, dan kita tidak memiliki kekuatan yang sama di depan, tapi memang seperti itu, kita harus melupakannya dan bekerja untuk memperbaiki motor tanpa winglet.” #satriyo_otorace

987 total views, 2 views today

Ducati MotoGP Ducati Team Jorge Lorenzo Ducati

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA