Penggabungan Kejurnas Speed Offroad dan Sprint Rally Tingkatkan Antusiasme Peserta

95 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kejurnas Speed offroad Photo 1 (5)

Otorace.com – SERPONG, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) speed offroad dan sprint rally 2017 putaran kedua sukses digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5) akhir pekan kemarin.

Bertajuk Indonesia eXtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR), perlombaan yang merupakan penggabungan dari Kejurnas speed offroad dan sprint rally ini diikuti oleh sebanyak 251 starter yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air.

Angka tersebut menunjukkan antusiasme para peserta dan menjadi bukti peningkatan yang sangat positif, karena bisa menjadi tolak ukur ajang otomotif dengan kualitas yang baik.

“Penggabungan Kejurnas speed offroad dan sprint rally kemarin adalah salah satu perlombaan yang bagus dan ramai, baik dari segi peserta maupun penonton. SS (special stage) yang dilakukan di malam hari untuk sprint rally memiliki sensasi yang luar biasa hebat. Mudah-mudahan perlombaan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan,” cerita Hervian Soejono selaku Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat yang juga menjadi peserta dalam ajang IXSOR.

Sementara itu, Sekretaris Olahraga IMI Pusat, Poedio Oetojo juga angkat bicara mengenai kesuksesan ajang IXSOR pekan kemarin. Ia berharap jika ke depannya, konsistensi para peserta dapat terus dipertahankan. “Kejurnas speed offroad dan sprint rally sudah menunjukkan peningkatan yang baik, hanya saja ke depan perlu terus dipertahankan konsistensi serta komitmen dari para pesertanya dan semoga peserta juga bisa semakin banyak dan beragam,” jelas Poedio.

IXSOR 2017 putaran dua sendiri diikuti oleh nama-nama besar kancah speed offroad dan sprint rally nasional, seperti Rifat Sungkar, Subhan Aksa, Haji Samsudin, serta Musa Rajeckshah atau akrab disapa Ijeck yang ikut di speed offroad dan Rizal Sungkar, Ryan Nirwan, Glenn Nirwan, Mago Sarwono, serta Julian Johan yang mengikuti ajang sprint rally.

Subhan Aksa pun pada perlombaan yang berlangsung dua hari tersebut, berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang speed offroad, sementara untuk sprint rally sendiri dimenangkan oleh Rizal Sungkar untuk kelas sedan dan Julian Johan untuk kelas jip. #senja_otorace.com

2,527 total views, 19 views today

Ixsor 2017

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA