Tim Pertamax Lewati Dua SS Awal dengan Optimal IXSOR 2017

199 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pertamax Motorsport 1 Speed Offroad

Aksi para Pertamax Motorsport Speed Offroad Team saat memacu kendaraannya di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (20/5) kemarin.

SERPONG – Otorace.com, Pertamax Motorsport Speed Offroad Team tampil penuh percaya diri pada hari pertama putaran kedua ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) 2017 yang digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (20/5) kemarin. Hal tersebut membuat beberapa penggawanya seperti Rifat Sungkar, Buche Febrico Adika, serta Yedidiah Soerjosoemarno meraih hasil yang optimal.

Buche Febrico

Buche Febrico

Seperti biasa, Rifat yang tergabung di grup panas dan bergengsi G5 kembali berhadapan dengan kawan sekaligus rival lamanya Haji Samsudin atau yang akrab disapa Haji Sam. Dengan pengaturan mobil yang tepat, di special stage (SS) 1 yang digelar pagi hari, Rifat sukses menyudahi perlawanan Haji Sam lewat dua putaran menegangkan dengan perbedaan waktu sejauh 7 detik.

Begitu juga ketika SS 2 berlangsung pada siang hari di bawah matahari yang semakin terik. Rifat yang bertemu lagi dengan Haji Sam, kembali memenangkan duel panas tersebut. Namun kali ini, catatan waktunya masih belum sebaik SS 1. “Perolehan waktu di SS 2 memang sedikit menurun, namun ini adalah hal yang wajar karena cuaca semakin panas yang kemudian berpengaruh terhadap kondisi lintasan,” terang Rifat.

Lewat dua SS, Rifat sementara menduduki posisi keempat grup G5 dan hanya terpaut 1 detik saja dari posisi teratas yang sementara diduduki oleh Jhoni yang merupakan putra dari Haji Sam. “Ini memang bukan kerja yang mudah, saingan tambah menggila dan tidak ada habisnya. Tapi ini adalah balapan yang menyenangkan dan tentu saja menjadi kompetisi yang super ketat. Posisi saya memang keempat, tapi hanya beda satu detik. Dan hari ini perlombaan seru pastinya akan tersaji dan saya akan melakukan perlawanan,” pungkas Rifat.

Sementara Buche, yang turun di Grup G2, juga menunjukkan kepiawaian dirinya berkendara di atas tanah. Setelah melalui dua SS, pemuda yang berhasil keluar sebagai juara kelas G2 di ajang IXOR 2016 lalu, sementara ini bertengger di posisi ketiga. “Saya yakin hari ini bisa mendapatkan poin-poin penting dan bisa menjadi juara di putaran kedua ini. Saya bersama Pertamax Motorsport Team juga menargetkan untuk menjadi juara nasional di akhir musim.”

Adapun Yedidiah, juga mendapatkan hasil yang positif. Perolehan waktu di SS 1 yang diakuinya masih belum terlalu maksimal, mampu ia perbaiki segera di SS 2, sehingga sementara ini, Yedidiah berada di peringkat ketiga Grup G1.

4,089 total views, 0 views today

Buche Febrico IXORS 2017

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA