Vettel Beri Kemenangan Ferrari di F1 GP Monaco

149 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Vettel Win Monaco 2017

Monaco – Otorace.com, Sebastian Vettel akhirnya mampu mengkoversikan strategi hingga mampu melewati rekan setimnya Kimi Räikkönen dan mengklaim kemenangan di Grand Prix Monaco hari Minggu, memperpanjang keunggulan kejuaraannya.

Ferrari akhirnya mengakhiri kekeringan kemenangannya di jalanan Monte-Carlo, semnjak kemenangan yang diraih Michael Schumacher di tahun 2001.

Räikkönen yang diawal memegang keunggulan pole posisi dan mengendalikan fase pembukaan yang tidak ada harapan, dengan sedikit perubahan pada pesanan.

Namun, saat fase pit-stop tiba, Vettel terus berjalan beberapa lap, dan memperlebar selisih waktu dan masuk pit dengan waktu yang cepat dan muncul tepat di depan Räikkönen.

Vettel kemudian melonjak jelas pada paruh kedua balapan, sebelum insiden menakutkan yang melibatkan Pascal Wehrlein dan Jenson Button hingga Safety Car muncul.

Namun, sebagian besar pembalap utama memilih untuk berhenti lagi, dengan Vettel akan menguasai start ulang dan mengklaim kemenangan ketiganya musim ini. Sementara Lewis Hamilton tampak pulih dan mampu merangsek dari posisi ke 13 naik ke posisi tujuh.

Saat lampu padam, Räikkönen berhasil lolos dengan baik dan ditempatkan di depan Vettel ke Sainte Devote, saat Valtteri Bottas mempertahankan posisi ketiga dari pembalap Red Bull, yang menggedor roda di pintu keluar.

Namun, ada sedikit tindakan setelah ini, karena mobil-mobil yang lebih luas pada tahun 2017 menghasilkan beberapa manuver yang menyalip di seputar jalan-jalan yang ketat dan menuntut dihatinya.

Räikkönen membangun keunggulan dua detik atas Vettel saat balapan berlangsung, meski surut dan mengalir saat pasangan ini berhasil melewati kacaunya lalu lintas.

Räikkönen adalah pembalap Ferrari pertama yang masuk pit di lap 34, dan mengganti Ultra Softs ke Super Softs, saat keluar tepat di belakang Button dan Wehrlein yang sedang bertarung.

Vettel bertahan lima lap lebih lama, mencatat lap tercepat setelah itu mampu meregangkan keunggulannya di atas 20 detik.

Urutan lap Vettel yang menakjubkan, dan pit-stop yang bersih, memastikan bahwa dia bergabung kembali di depan Räikkönen, dan mempertahankan posisinya.

Insiden memotongnya Button dan Wehrlein di bagian belakang berakhir dengan kontak, stiker McLaren-Honda memberi dorongan Sauber ke dinding dengan sudut yang aneh dan menyamping.

Tetapi kedua pembalap tersebut lolos dari insiden tersebut tanpa cedera, dengan Wehrlein yang awalnya terperangkap melaporkan bahwa dia “baik-baik saja”.

Vettel, Räikkönen, Daniel Ricciardo dan Bottas tetap berada di jalur dibelakang Safety Car, Max Verstappen yang memiliki celah yang cukup untuk langsung mengganti ban dan satu-satunya pembalap dengan ban baru.

Posisi tersebut tidak berubah hingga garis finish dimana dua ferrari mampu keluar sebagai juara satu dan dua.

Hasil F1 GP Monaco 2017
1. S. Vettel – Ferrari
2. K. Raikkonen – Ferrari
3. D. Ricciardo – Red Bull
4. V. Bottas – Mercedes
5. M. Verstappen – Red Bull
6. C. Sainz Jr. – Toro Rosso
7. L. Hamilton – Mercedes
8. R. Grosjean – Haas
9. F. Massa – Williams
10. K. Magnussen – Haas
11. J. Palmer – Renault
12. E. Ocon – Force India
13. S. Pérez – Force India
14. L. Stroll – Williams
15. D. Kvyat – Toro Rosso

DNF
16. S. Vandoorne – McLaren
17. M. Ericsson – Sauber
18. P. Wehrlein – Sauber
19. J. Button – McLaren
20. N. Hulkenberg – Renault

1,936 total views, 2 views today

Jenson Button Monaco Pascal Wehrlein

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA