Kimi Tercepat, Ferrari Dominasi FP2

214 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Otorace – Formula 1, Kimi Räikkönen ahirnya mampu menunjukkan performa ferrari  saat sesi latihan kedua Jumat untuk Grand Prix Kanada, dan menempatkan Ferrari di depan Mercedes.

Räikkönen mampu menyelesaikan lap tercepat  dengan mencatat waktu terbaik 1: 12.935 dengan menggunakan ban Ultra Soft, hampir lebih cepat dari  Lewis Hamilton saat  FP1.

Hamilton mengakhiri FP2 sebagai penantang terdekat Räikkönen, dua per sepuluh detik, lagi-lagi butuh banyak waktu untuk memanaskan karet sensitif Pirelli yang  berwarna ungu.

Sebastian Vettel diperkirakan bisa  jadi tercepat kali dengan rekan setimnya Räikkönen pada tahap awal, namun kembali ke posisi ketiga, setengah kalah sepersepuluh detik dari Hamilton.

Valtteri Bottas berada di urutan keempat, sepersepuluh lebih jauh, juga sempat berputar saat simulasi balapannya, saat Max Verstappen menempatkan Red Bull dalam jarak yang sangat dekat.

Kedua pembalap tim Red Bulls mengalami masalah teknis, Daniel Ricciardo terjebak di garasi dengan masalah mesin, dan Verstappen berhenti di tengah jalan karena masalah gearbox.

Seperti biasa, ada celah yang cukup besar kembali ke sisa paket, dengan pembalap Williams Felipe Massa lebih dari satu detik dari waktu Räikkönen di posisi keenam.

Fernando Alonso kehilangan satu jam berlari setelah penghentian FP1-nya, namun berhasil mendapatkan  posisi ketujuh di akhir sesi.

Pembalap Force India Esteban Ocon dan Sergio Pérez tetap berada di posisi 10 besar, mengimbangi pembalap Toro Rosso Daniil Kvyat.

Romain Grosjean sempat melintir dan berputar, saat ia kehilangan kendali atas Haas VF-17 pada tiga kesempatan, namun masih berhasil menyelesaikan tempat 10 teratas.

Pembalap Renault Nico Hülkenberg bangkit ke urutan ke-11, tepat di depan Carlos Sainz Jr. (Toro Rosso), yang bangkit kembali dari penghentian FP1-nya.

Kevin Magnussen menempatkan Haas 14-nya, di depan Ricciardo dan Jolyon Palmer, dan lagi-lagi tertinggal setengah detik dari rekan setimnya Hülkenberg.

Pembalap rokie Williams  Lance Stroll mencoba menggunakan ban  Super Softs sepanjang sesi, saat ia memusatkan perhatian pada perjalanan yang lebih lama, dengan pasangan Sauber Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein.

 

Hasil FP2 Grand Prix Kanada

1.  K. Raikkonen – Ferrari

2.  L. Hamilton – Mercedes

3.  S. Vettel – Ferrari

4.  V. Bottas – Mercedes

5.  M. Verstappen – Red Bull

6.  F. Massa – Williams

7.  F. Alonso – McLaren

8.  E. Ocon – Force India

9.  D. Kvyat – Toro Rosso

10.  S. Pérez – Force India

11.  R. Grosjean – Haas

12.  N. Hulkenberg – Renault

13.  C. Sainz Jr. – Toro Rosso

14.  K. Magnussen – Haas

15.  D. Ricciardo – Red Bull

16.   J. Palmer – Renault

17.  L. Stroll – Williams

18.  M. Ericsson – Sauber

19.  S. Vandoorne – McLaren

20.  P. Wehrlein – Sauber

25,275 total views, 102 views today

Kimi Raikkonen

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA