Menang Lagi di GP Catalan, Dovizioso Buru Poin Maverik Vinales 

46 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Spanyol – Otorace.com, Pembalap Ducati Andrea Dovizioso akhirnya mampu mengklaim kemenangan MotoGP  di Grand Prix Catalan, dan melewati dua pembalap Repsol Honda yang sekaligus tuan rumah Marc Márquez dan Dani Pedrosa.

Dengan kemenangan ini Andrea Dovizioso mampu mengikis jarak perolehan poin dengan pemuncak klasmen sementara  Maverick Viñales dengan selisih  tujuh poin.

Dovizioso tampil cukup tenang saat berada diposisi belakang untuk empat pembalap terdepan, sebelum akhirnya mampu melewati dua pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa saat tersisa sembilan lap.

Ini menandai kemenangan kedua Dovizioso dalam waktu seminggu, setelah dia menerima penghargaan di Grand Prix Italia tujuh hari lalu.

Juara Dunia  Marc Márquez pun juga mampu menyalip  Pedrosa dan  menempati posisi kedua, sementara Dani pun harus puas diposisi ketiga untuk podium.

Pemimpin klasmen sementara  Viñales hanya bisa menempati posisi 10 pada akhir pekan yang buruk  untuk skuad Movistar Yamaha, dengan Valentino Rossi juga tidak bergerak, dan tetap di posisi delapan kedelapan.

Pedrosa mempertahankan keunggulan treknya dari garis namun keunggulannya hanya bertahan lima sudut saat barisan depan starter Jorge Lorenzo merangsek naik, sementara Márquez menempati posisi kedua di putaran 10.

Lorenzo tetap di depan  untuk beberapa putaran sebelum Márquez menyalipnya saat masuk putaran 10 dan menyambar garis dalam, selanjutnya  Pedrosa dan Dovizioso juga mampu menyalip  Lorenzo.

Pedrosa mengikuti rekan setimnya sebelum menikmati posisi  di depan, sementara Dovizioso bergerak di depan Márquez, dan secara teratur mengancam Pedrosa untuk memimpin.

Dovizioso tampak nyaman menahan posisinya sampai akhirnya dia melakukan kepindahannya, dan menyerbu dengan jelas untuk segera membuka keunggulan delapan per sepuluh.

Jonas Folger telah memegang posisi untuk sebagian besar balapan, namun, setelah menyalip  Lorenzo, juga dirombak oleh rekan setimnya Tech 3 Johann Zarco, pembalap  Prancis itu yang menempati posisi kelima, dan  Folger keenam.

Álvaro Bautista merebut posisi ketujuh, di depan Rossi, Héctor Barberá dan Viñales, pembalap Yamaha tidak pernah bertengkar di akhir pekan di mana mereka berjuang untuk dan tidak jatuh.

 

3,888 total views, 188 views today

Dovizioso

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA