Pecundangi Lorenzo, Pedrosa Raih Posisi Pole

57 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Otorace – MotoGP, Dani Pedrosa pembalap Repsol Honda bakal memulai balapan di kandang sendiri dari posisi pole, yang kedua tahun ini, setelah menetapkan waktu tercepat saat kualifikasi di Catalan Grand Prix.

Pedrosa mampu menggeser posisi puncak dengan mencatat waktu 1: 43.870 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, dengan selisih 0,331 detik lebih cepat dari rekan senegaranya Jorge Lorenzo yang menunggangi Ducati.

Lorenzo yang sempat memegang posisi puncak sementara setelah putaran pertama namun digeser ke posisi kedua setelah usaha Pedrosa, dan kemudian tidak mampu memperbaiki patokan awalnya.

Rider Pramac Ducati Danilo Petrucci menindaklanjuti podiumnya di putaran Mugello akhir pekan lalu dengan mengambil posisi ketiga, hanya 0,019 detik di atas Lorenzo.

Marc Márquez menempati posisi keempat namun mengalami sesi yang tragis setelah jatuh saat melalui putaran 3, meskipun mampu mengembalikan RC213V-nya ke pit lane, karena motor cadangannya tidak beraksi setelah mengalami kecelakaan kerja.

Márquez kemudian terjatuh lagi, saat terlalu rendah kala melalui tikungan 5, membawa sesinya ke awal.

Aleix Espargaró berada di urutan kelima untuk Aprilia, di depan Avimia’s Héctor Barberá, pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jonas Folger dari Tech 3, yang memimpin di Q1.

Pemimpin kejuaraan Maverick Viñales hanya menempati posisi kesembilan, setelah melakukan perjuangan Q1, pada akhir pekan yang sulit bagi Yamaha, pembalap Spanyol tersebut berselisih untuk menjelaskan kecepatannya.

Álvaro Bautista, Scott Redding dan Andrea Iannone akan membentuk barisan keempat grid, setelah membesarkan bagian belakang pak di Q2.

Kecepatan latihan Valentino Rossi yang lambat berarti dia harus ikut serta di Q1 tapi dia tidak dapat memastikan perkembangannya sampai ke Q2, yang jatuh hanya pada waktu kurang dari 0,040 detik dari Viñales dalam sesi tersebut, tapi kedua pembalap lebih lambat dari pada Folger.

Rossi, yang sempat terebak ke gravel di putaran 1 akan mulai dari posisi ke-13, di depan Johann Zarco, Jack Miller dan Loris Baz.

Cal Crutchlow pun sempat jatuh di putaran 10 dan akan berbaris dari posisi 17, di depan Karel Abraham, Tito Rabat dan Pol Espargaró.

Sam Lowes menyelesaikan langkahnya setelah kehilangan bagian pertama Q1 karena masalah mekanis dengan Aprilia-nya, meninggalkannya di posisi ke-21.

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalan
1. D. Pedrosa – Repsol Honda Team
2. J. Lorenzo – Ducati Team
3. D. Petrucci – Octo Pramac Yakhnich
4. M. Marquez – Repsol Honda Team
5. A. Espargaro – Aprilia Racing Team Gresini
6. H. Barbera – Avintia Racing
7. A. Dovizioso – Ducati Team
8. J. Folger – Monster Yamaha Tech 3
9. M. Viñales – Movistar Yamaha MotoGP
10. A. Bautista – Pull&Bear Aspar Team
11. S. Redding – Octo Pramac Yakhnich
12. A. Iannone – Team Suzuki Ecstar
13. V. Rossi – Movistar Yamaha MotoGP
14. J. Zarco – Monster Yamaha Tech 3
15. J. Miller – Estrella Galicia 0,0 Marc VDS
16. L. Baz – Avintia Racing
17. C. Crutchlow – LCR Honda
18. K. Abraham – Pull&Bear Aspar Team
19. E. Rabat – Estrella Galicia 0,0 Marc VDS
20. P. Espargaro – Red Bull KTM Factory Racing
21. S. Lowes – Aprilia Racing Team Gresini
22. S. Guintoli – Team Suzuki Ecstar

653 total views, 9 views today

Pedrosa Pole

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA