Toto Wolff : Mercedes Bukan Lagi Tim Favorit Juara Tahun 2017

206 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Otorace – Formula 1, Bos Mercedes Toto Wolff telah mengakui bahwa timnya tidak lagi menjadi favorit untuk meraih gelar juara di tahun 2017, setelah Ferrari maju sebagai pemenang di dua kejuaraan.

Mercedes mengumpulkan enam judul dari 2014-16, setelah beralih ke unit turbo berkapasitas 1.6 liter V6, dengan Ferrari dan Red Bull hanya sesekali memenangkan balapan.

Namun, di bawah peraturan baru 2017, fokus pada aerodinamika yang direvisi dan ban yang lebih lebar, Ferrari muncul sebagai ancaman nyata terhadap hegemoni Mercedes.

Selama enam balapan pertama musim ini, Mercedes dan Ferrari membagi kemenangan, dan Sebastian Vettel menang atau menempati posisi kedua dalam setiap pertemuan sejauh ini.

Kepala teknis Ferrari, Mattia Binotto, menganggap Scuderia memiliki mobil untuk “semua trek”, sementara Lewis Hamilton menggambarkan W08 sebagai “diva”, di tengah masalah.

Membahas awal persaingan 2017, Wolff berkata: “Kita harus berjuang dengan semua yang kita punya untuk setiap kemenangan, posisi pole, podium dan setiap poin.

“Anda tidak bisa lagi mengharapkan bahwa ketika Anda melihat sebuah absen, kedua Mercedes akan berada tepat di atas.

“Semua orang di pabrik bekerja benar-benar datar untuk menilai kesulitan yang saat ini kita hadapi, untuk menentukan tujuan kita, bekerja dengan data yang kita miliki dan kemudian menemukan solusi yang tepat.

“Beberapa perbaikan ini akan berjangka pendek, yang lain mungkin memakan waktu lebih lama.

“Kami sudah memar akhir pekan sebelumnya dan ini tentang menunjukkan ketahanan dan bangkit setelah jatuh.

“Saya ingat masalah yang kami hadapi di Singapura pada tahun 2015, yang sangat buruk. Kami memberi batas waktu untuk mengatasi kemunduran tersebut sebelum mengalihkan fokus kami ke balapan berikutnya di Suzuka, yang kami menangi.

“Kami telah melakukan hal yang persis sama setelah Monaco, menangani masalah sebelum mengalihkan perhatian kami ke Montréal.

“Kami tahu bahwa musim ini adalah maraton, bukan sprint.”

Hamilton saat ini membuntuti Vettel dengan 25 poin di klasemen Pembalap, sementara Mercedes duduk 17 poin di belakang Ferrari dalam pertarungan Konstruktor.

“Ini menyakitkan, tapi kami bukan favorit untuk Kejuaraan tahun ini,” tambah Wolff.

“Saat ini Ferrari, mereka memiliki paket yang sangat kuat dan kami harus menghadapi tantangan untuk membuktikan sekali lagi bahwa kami adalah tim yang harus dikalahkan.

“Masih ada 14 balapan tersisa dan semuanya benar-benar terbuka.

“Kami menantikan Montréal dan kesempatan untuk bangkit kembali dengan hasil yang kuat, semoga menghasilkan jawaban yang berharga untuk beberapa pertanyaan sulit dalam prosesnya.”

 

29,476 total views, 0 views today

Mercedes Toto Wolff

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA