Kratingdaeng Road Race Seri 2 Jatim 2017 Bojonegoro : Duel Ketat Duo Rider Ponorogo di Kelas Open Pemula

588 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bojonegoro – Otorace.com, Ajang balap motor Kratingdaeng Road Race Seri 2 Jatim 2017 yang berlangsung  di sirkuit non permanen, alun-alun kota Bojonegoro Minggu (16/7/2017) diikuti 259 starter, dengan sekitar 19 kelas diperlombakan. Salah satu persaingan ketat terjadi di kelas  Bebek 2 Tak Standart 110 cc Pemula Open 20 tahun ke atas.

Rider pemula asal kota Reog, Ponorogo Octa Rico sukses mengasapi para pesaingnya, termasuk rekan sekotanya Surya Ponari, hingga menasbihkan rider asal tim SBRT Ponorogo itu, sukses menjadi jawara dengan kuda besinya, F1ZR.

Sukses. Para pendukung even Kratingdaeng Road Race Seri 3 Jatim 2017 Bojonegoro, (kiri ke kanan) MC, pimpinan lomba, sponsor dan Ketua Juri.

Berlangsung di sirkuit berbentuk huruf “T” dengan menggunakan separo kawasan alun-alun Bojonegoro dalam cuaca yang cukup terik, rider bernomor 104, Octa Rico terus ditempel ketat oleh dua rider asal Ponorogo dan Madiun. Meski cuaca membuat lintasan cukup panas di sebagian lintasannya, tak membuat gerah mesin motor Yamaha F1ZR yang ditunggangi Rico. Rider SBRT itu pun memulai balapan dengan cukup sempurna, hingga sejak awal sukses melibas lintasan sepanjang hampir 1,5 km itu dengan tanpa banyak kesulitan hingga memasuki garis finis.

Sementara itu, di kelas bergengsi, Skutik Standard 130 cc Terbuka (MP7), Rider asal Blitar, Sakti Andre, tampil cukup perkasa, dengan mendominasi balapan  dari awal bendera start dikibaskan. Andre, rider tim KEN 77 BYG SERBA PRIMA DANEZ NHK FDR SYR ZYROF 47, pembesut nomor 48 itu, dengan mulus memasuki garis finis tanpa perlawan berarti dari dua rival rider terdekatnya, yakni Soffan Kancil dan Rengga Ade, yang masing-masing menduduki podium 2 dan 3.

Ajang balap yang dipimpin Andy Wahyu sebagai pimpinan lomba ini pun tuntas pada pukul 16.30 WIB. Dan meski ada dua even serupa di Jawa Timur, yakni yang digelar  di Bangkalan, race di Bojonegoro tetap mengundang antusiasme para pembalap, utamanya yang lokasinya lebih dekat dengan Bojonegoro.

Wahyudi, selaku pendukung even dari Kratingdaeng menyatakan lumayan puas dengan gelaran kali ini, karena dari sisi animo penonton juga cukup positif. “Hal ini tentu memicu kami untuk makin bersemangat untuk terus mendukung even-even yang memacu adrenalin seperti road race ini,” kata Wahyudi di lokasi balapan.

 

 

 

2,627 total views, 262 views today

Road Race Bojonegoro

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA