Menangkan Duel Sengit Dovizioso Bawa Ducati Juara Austria

339 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Austria – MotoGP, Pembalap Ducati Andrea Dovizioso akhirnya mampu meredam agresifitas  Marc Márquez dalam pertempuran panjang yang dramatis  untuk perebutan gelar juara  Grand Prix Austria.

Ketenangan Dovizioso sepanjang race membuahkan hasil dimana dia mampu mengambil alih pimpinan balapan dari Márquez Ketika ketika pembalap Repsol Honda membuat kesalahan. Setelah kehilangan posisi terdepan Márquez, tampak lebih agresif untuk mengambil alih kembali, hingga keduanya sempat  kali saling di beberapa  lap tersisa.

Memasuki  lap terakhir, kedua pembalap hanya berjarak  kurang dari sepersepuluh detik dan itu sangat dekat,  Dovizioso pun membuat kesalahan kecil pada pergantian kedua dari belakang, dan membiarkan Márquez melaju untuk  memimpin.

Saat lap terakhir Márquez memaksa dan menerjang  garis luar,  untuk menyelesaikan blok, tapi pembalap Ducati lebih tenang dan membiarkan  Márquez melaju.

Dovizioso memanfaatkan pengereman untuk bisa keluar lebih cepat dari Márquez yang sempat melewati garis, dan langsung memacu ke garis finish untuk menuju kemenangannya.

Márquez yang sejak awal  mempertahankan keuntungannya dari posisi pole tetapi semua dirombak  oleh Jorge Lorenzo, yang menggunakan  ban belakang lunak.

Lorenzo memimpin hingga 10 lap pertama, tetapi setelah itu digulung oleh Márquez dan Dovizioso, hingga kedua pembalap tersebut terlobat pertarungan sengit hingga akhir balapan.

Márquez memimpin karena  dibantu oleh kesalahan yang dilakukan  kedua pembalap  Ducati; Lorenzo terlampar jauh ke posisi  tiga. Dovizioso yang tampil tenang sejak awal balapan terus mempertahakan jarak dengan pembalap terdepan, termasuk membiarkan Márquez mendahulinya.

Márquez berusaha untuk melepaskan diri dari dua pembalap Ducati,, tetapi beberapa kesalahan membuat  Dovizioso kembali mendekatinya. pada beberapa lap kemudian Márquez terlambat melakukan pengereman di Turn 3, hingga  pembalap Ducati mampu mengambil alih.

Márquez mampu merebut posisi terdepan saat balapan menyisakan 7 lap, tapi beberapa lap kemudian posisi berpindah tangan, dan beberapa  kali dalam waktu satu menit.

Dovizioso menyelam sampai bagian dalam Márquez ke Turn 1, Márquez berjuang kembali di Turn 3, sebelum Dovizioso meraih inisiatif sekali lagi ke dalam belokan 4.

Márquez dimanfaatkan kecepatan atasannya melalui turn  7 untuk menangkap keuntungan tapi beberapa detik kemudian Dovizioso kembalo berada didepan.

Dovizioso akhirnya mempertahankan  keuntungan, yang mengarah ke pertempuran di lap terakhir, dan membawa pembalap  Italia diposisi pertama disusul  Márquez   di tempat kedua.

Dani Pedrosa sebenarnya mampu mendekati dua pembalap yang sedang bertarung , tapi  dani tidak melihat celah dari pertempuran dua pembalap didepannya.

Lorenzo finis di tempat keempat, sementara Johann Zarco  memimpin pembalap Yamaha di tempat kelima, dan dibelakangnya ada  pasangan pabrik Maverick Viñales dan Valentino Rossi yang keduanya melakukan  kesalahan  di Turn 1.

Viñales dan Rossi membuntuti rumah di keenam dan ketujuh dan masing-masing kehilangan kesempatan  dalam proses perburuan gelar.

Álvaro Bautista tampil diposisi kedelapan  untuk Aspar, sementara Avintia Loris Baz mengunci  ke posisi sembilan. Test rider KTM  Mika Kallio masuk dalam posisi  10 besar, dan ini merupkan pencapain yang bagus untuk  produsen KTM.

Andrea Iannone membawa  Suzuki  di posisi 11, sementara Scott Redding dan Aleix Espargaró Kedua membuat keuntungan dan berada diposisi  12 dan 13.

Hasil balapan Grand Prix Austria

  1. A. Dovizioso                 Ducati
  2. M. Marquez Repsol Honda
  3. D. Pedrosa                 Repsol Honda
  4. J. Lorenzo                 Ducati
  5. J. Zarco                 Tech 3
  6. M. Viñales                 Yamaha
  7. V. Rossi                 Yamaha
  8. A. Bautista                 Aspar
  9. L. Baz                 R. Esponsorama
  10. M. Kallio                 KTM
  11. A. Iannone                 Suzuki
  12. S. Redding                 Pramac
  13. A. Espargaro Aprilia
  14. K. Abraham                 Aspar
  15. C. Crutchlow LCR Honda
  16. A. Rins                 Suzuki
  17. H. Barbera                 R. Esponsorama
  18. B. Smith                 KTM
  19. E. Rabat                 Marc VDS
  20. S. Lowes                 Aprilia

DNF

  1. J. Miller                 Marc VDS
  2. D. Petrucci                 Pramac
  3. J. Folger                 Tech 3
  4. P. Espargaro KTM

 

Klasmen sementara MotoGP 2017

  1. M. Marquez 174
  2. A. Dovizioso 158
  3. M. Viñales 150
  4. V. Rossi 141
  5. D. Pedrosa 139
  6. J. Zarco 99
  7. J. Lorenzo 79
  8. J. Folger 77
  9. C. Crutchlow 76
  10. D. Petrucci 75
  11. A. Bautista 52
  12. A. Espargaro 43
  13. J. Miller 43
  14. L. Baz 38
  15. S. Redding 37
  16. A. Iannone 33
  17. K. Abraham 25
  18. E. Rabat 23
  19. P. Espargaro 21
  20. H. Barbera 21
  21. A. Rins 12
  22. B. Smith 8
  23. M. Pirro 7
  24. M. Kallio 6
  25. S. Lowes 2
  26. S. Guintoli 1
  27. T. Tsuda 0

14,860 total views, 30 views today

Dovizioso Ducati

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA