MotoGP Austria : Marc Márquez Raih Pole Ketiga Berturut turut

271 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Austria – MotoGP, Marc Márquez yang tampil sangat cepat di beberapa sesi latihan mampu mengkonversikan posisi pole untuk Grand Prix Austria. Ini merupakan posisi pole yang ketiga berturut turut, dan kelima musim ini.

Márquez mampu mencatat posisi tercepat di tiga lap pada sesi 15 menit kualifikasi, dengan mencatatkan waktu 1: 23.235.

Ini merupakan posisi pole yang ke 70 yang diraih Márquez di semua kategori, dan ini menjadikan dirinya pembalap pertama dengan raihan posisi pole terbanyak.

Sementara di posisi kedua ada dua pembalap Ducati dan ini menjadi ancaman utama untuk supremasi Márquez di Red Bull Ring, terutama Andrea Dovizioso yang cukup mengancam perebutan gelar juara musim ini.

Dua pembalap Ducati ini telah menggunakan fairing baru, yang mana sebelumnya hanya Jorge Lorenzo saja yang menggunakan fairing baru. Fairing baru ini mampu membuat Ducati tampil cukup tenang dengan tenaga yang besar.

Dovizioso berada 0.144 detik di belakang Marquez dan Lorenzo Melengkapi barisan depan grid, dengan selisih 0.386 detik dari sang peraih pole posisi.

Maverick Viñales yang membawa Yamaha berada di posisi keempat, dengan selisih lebih dari setengah detik dari Márquez. Sementara rekan setimnya, Valentino Rossi terlembapr diposisi ketujuh, setelah digeser oleh peembalap Pramac Danilo Petrucci dan Tech 3 Johann Zarco.

Di posisi ke delapan ada Dani Pedrosa dan ini adalah posisi teendah untuk Repsol Honda, setelah sebelumnya harus berusaha di Q1.

Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow berada di posisi kesembilan setelah putaran awalnya yang dihapus karena melebihi batas track.

Andrea Iannone yang tampil cukup cepat di sesi FP3 dan di FP4 mengalami kegagalan mekanis melengkapi posisi 10 besar untuk Suzuki, disusul Karel Abraham (Aspar) dan Loris Baz (Avintia).

Tech 3 Jonas Folger start dari posisi ke-13, setelah nyaris keluar pada tempat Q2, di depan Avintia Hector Barbera dan pembalap Pramac Scott Redding.

Pol Espargaró memimpin tim KTM untuk tuan rumah dan di posisi ke-16, bersama tester Mika Kallio yang berada di posisi 18 yang menggunakan wildcard.

Hasil kualifikasi Grand Prix Austria 2017
1. M. Marquez
2. A. Dovizioso
3. J. Lorenzo
4. M. Viñales
5. D. Petrucci
6. J. Zarco
7. V. Rossi
8. D. Pedrosa
9. C. Crutchlow
10. A. Iannone
11. K. Abraham
12. L. Baz
13. J. Folger
14. H. Barbera
15. S. Redding
16. P. Espargaro
17. A. Bautista
18. M. Kallio
19. J. Miller
20. A. Espargaro
21. A. Rins
22. B. Smith
23. S. Lowes
24. E. Rabat

14,449 total views, 28 views today

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA