Fisichella Ungguli Dyan Primitha di Kratingdaeng Road Race Seri 3 Magetan 2017 

354 views
  •  
  •  
  • 26
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    26
    Shares

Duel Ketat. Dyan Primitha (depan) dan Fisichella (Nomor 184), bersaing ketat di kelas Matic 115 cc Wanita, yang berakhir dengan keunggulan Fisichella, saat final.

Magetan – Otorace.com, Balap Roda Dua bertitel Kratingdaeng Road Race Seri 3 Magetan yang digelar Minggu (17/9) kali ini cukup banyak diikuti peserta, hingga digelar 41 race di sirkuit Jl. Mayjen Sungkono Magetan.

Sirkuit yang memiliki kontur khas berbeda dengan lintasan-lintasan lain di Jawa Timur, seperti adanya tikungan naik dan turun serta trek lurus yang cukup panjang, ditambah cuaca sangat panas saat balapan, membuat beberapa motor pembalap ditantang untuk bekerja ekstra tangguh, meski banyak diantaranya harus jebol mesin, hingga meneteskan oli yang sempat membuat beberapa bagian lintasan licin harus ditaburi semen.

Beberapa tikungan yang licin akibat ceceran oli pun sempat membuat beberapa rider tergelincir, termasuk Yeni Ibey rider cewek yang awalnya cukup diunggulkan, harus kandas di R2 saat babak penyisihan kelas Matic 115 cc Wanita.

Sukses. Wahyu (Kratingdaeng) bersama para jawara Kratingdaeng Road Race Seri 3 Magetan, Jatim.

Di kelas tersebut, kali ini Dyan Primitha dipaksa mengakui keperkasaan Fisichella (Tim Puji Rahayu), rider asal Grobogan, Jawa Tengah yang unggul melalui perjuangan keras menaklukkan rider  Lamongan asal tim HONDA ROSVITA FEDERAL OIL CLD FDR itu.

Sedangkan di kelas bergengsi Bebek 4 Tak Tune Up 125 cc Spek MP 4 Open, Sakti Andre masih cukup perkasa untuk ditaklukkan rival-rivalnya. Rider kota Patria Blitar itu pun sukses mengasapi dua pesaing terdekatnya yakni Robby JR asal Ponorogo dan Rian Hercules Pamekasan, dan berhak atas podium 1.

Tergelincir. Yeni Ibey (belakang), saat tergelincir di R2.

Sementara itu, untuk kelas Skutik Standard 130 cc Terbuka (MP7), dua rider Tulungagung Adhy Wello dan Fatah Gazslor menguasai podium satu dan dua juga meraih sukses, diantara rider-rider senior lainnya, seperti Fery S Mumu, Soffan Zyrof dan Andy Gleweh.

Meski jumlah Race yang cukup besar,  ajang yang digelar Kratingdaeng ini pun tuntas tepat pukul 17.00 WIB. Menurut Wahyudi, dari Kratingdaeng, ajang yang merupakan seri ketiga dari rangkaian Kratingdaeng Road Race 2017 ini, terus menuai kesuksesan, hal ini ditandai terus membludaknya peserta dan penonton, dari seri perdana di Bojonegoro, hingga yang ketiga di Magetan.

“Bukti bahwa keinginan kita (Kratingdaeng) dalam mensupport olah raga motorsport prestasi yang ingin menyalurkan hobi membalapnya menuai hasil positif, dan kami berharap bibit-bibit unggul rider Indonesia bisa makin tumbuh dari ajang-ajang yang kita gelar,” kata Wahyudi, ditemui usai gelaran.

Untuk seri berikutnya yakni seri keempat, lanjut Wahyudi, akan digelar di Sirkuit permanen Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Minggu (24 September 2017), So jangan lupa ikuti dan saksikan seri keempat dari lima seri yang direncanakan.

3,836 total views, 0 views today

Road race Magetan

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA