Mencetak Prestasi Bisa Lewat Minuman Berenergi ?

365 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Konsentrasi. Para rider road race, selain skill dan stamina juga membutuhkan konsentrasi tinggi untuk memenangi sebuah balapan.

 Surabaya – Otorace.com, Tentu tak dipungkiri, bahwa selain skill, stamina dan konsentrasi tinggi merupakan faktor dominan bagi setiap atlit termasuk pembalap untuk memenangi sebuah ajang perlombaan. Adakah rahasianya ?

Dunia balap bermotor, baik roda empat maupun roda dua, jelas merupakan olah raga dengan resiko cukup tinggi. Namun resiko itu tentu bisa ditekan dengan skill, stamina dan konsentrasi alias fokus tinggi dari sang pembalap. Rupanya, salah satu yang bisa menunjang hal itu bisa dicapai adalah dengan apa yang kita konsumsi, baik makanan maupun minuman.

Pun, disamping istirahat dan latihan yang cukup, asupan minuman pengendali konsentrasi dan penjaga stamina juga tetap dibutuhkan, maka tak heran jika beberapa merek minuman berenergi banyak mendominasi branding kegiatan pemacu adrenalin, baik di dalam maupun luar negeri, termasuk ajang balap.

Beberapa kalangan praktisi pun tak memungkiri, jika minuman berenergi dengan kandungan zat dan takaran terukur bisa menambah kekuatan stamina, yang sudah pasti juga bisa memicu semakin fokus dan meningginya konsentrasi sang pelaku kagiatan beradrenalin tinggi seperti balap motor.

Ada sebuah studi menarik, yang pernah dimuat sebuah media asing tepercaya, bahwa salah satu kandungan yang mampu meningkatkan stamina dan konsentrasi yakni Caffeine, dimana saat sebelum melakukan kegiatan, meminum minuman berenergi dengan kandungan Caffeine 72 – 150 Mg tidak akan bermasalah pada tubuh kita, namun bisa cukup signifikan meningkatkan stamina dan konsentrasi.

Melengkapi, studi tersebut, otorace meminta pendapat salah satu produsen minuman berenergi ternama tanah air, dan melalui Wahyudi, staf promosi pabrikan minuman berenergi tersebut berpendapat, bahwa sebuah produk konsumsi penunjang energi yang di produksi, tentu memang diproduksi melalui quality control yang ketat dan aman untuk dikonsumsi serta tepat sasaran.

“Maka, beberapa praktisi olah raga ekstrim, sering menyatakan bahwa minuman bernergi cukup menujang untuk kegiatan mereka, terutama untuk membangkitkan konsentrasi dan meningkatkan tingkat konstentrasi. Pastinya kan stamina tidak mudah loyo,” ungkapnya.  So, bagaimana menurut pendapat kalian?

 

6,544 total views, 24 views today

Road Race

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA