Raih Posisi Terdepan, Marc Márquez Siap Rayakan Gelar Juara di Valencia

256 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Marc Marquez

Rider Startr Terdepan di Valencia 2017.

Otorace.com, Meski mengalami kecelakaan, Marc Márquez masih mampu merebut posisi pole untuk yang kedelapan kalinya di seri penutupan MotoGP 2017 di Valencia.

Márquez mampu memacu tunggangannya sejak awal kualifikasi hingga mampu mencatat waktu 1: 29.897 di lap kedua di Sirkuit Ricardo Tormo. Catatan waktu tersebut bertahan sampai 15 menit terakhir.

Márquez pun berambisi memperbaiki catatan waktunya sendiri, namun dia terjatuh saat melalui Turn 4. Untungnya kecelakaan itu tidak membuatnya cedera.

Sementara lawan terdekatnya Andrea Dovizioso, yang harus memenangi balapan kali ini agar bisa merebut gelar, hanya menempati posisi kesembilan, ini berarti dia akan berada di barisan ketiga.

Secara mengejutkan Johann Zarco pembalap dari Tech 3 muncul sebagai lawan utama Márquez, dimana dia mencatat waktu 0,349 di belakang pembalap Repsol Honda. Dan kabar gebira datang dari tim Suzuki, dimana Andrea Iannone mampu menempatkan Suzuki di posisi ketiga.

Jorge Lorenzo yang merupakan penantang terdekat Márquez sejak awal mengalami banyak kesulitan saat masuk ke Turn 14, hingga dia kembali dengan motor cadangannya namun tidak mampu memperbaiki catatan waktunya.

Dani Pedrosa hanya menempati posisi kelima, disusul pembalap Ducati Michele Pirro dan Valentino Rossi dari Movistar Yamaha.

Aleix Espargaró mampu mencatat waktu terbaik kedelapan untuk Aprilia sebelum dia mengalami cedera di tikungan terakhir, hingga harus berhenti lebih awal.

Suzuki Álex Rins akhirnya masuk posisi sepuluh besar, setelah mencatat waktu 0,011 detik lebih lambat dari Dovizioso, sementara pembalap KTM Pol Espargaró, harus mulai dari pit karena penggunaan mesin baru.

Ini mungkin menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi Maverick Viñales karena dampak saat sesi latihannya yang buruk berarti dia dipaksa memasuki Q1.

Viñales tidak dapat menyamai lap yang dicatat oleh Espargaró bersaudara dan tidak lolos ke Q2, meninggalkannya di posisi ke-13 di grid. Vinales merasa frustrasi dengan kondisi motornya saat menyelesaikan Q1.

Hasil Kualiffikasi MotoGP Valencia
1. M. Márquez – Repsol Honda Team
2. J. Zarco – Monster Yamaha Tech 3
3. A. Iannone – Team Suzuki Ecstar
4. J. Lorenzo – Ducati Team
5. D. Pedrosa – Repsol Honda Team
6. M. Pirro – Octo Pramac Yakhnich
7. V. Rossi – Movistar Yamaha MotoGP
8. A. Espargaro – Aprilia Racing Team Gresini
9. A. Dovizioso – Ducati Team
10. A. Rins – Team Suzuki Ecstar
11. J. Miller – Estrella Galicia 0,0 Marc VDS
12. M. Viñales – Movistar Yamaha MotoGP
13. E. Rabat – Estrella Galicia 0,0 Marc VDS
14. D. Petrucci – Octo Pramac Yakhnich
15. C. Crutchlow – LCR Honda
16. B. Smith – Red Bull KTM Factory Racing
17. K. Abraham – Pull&Bear Aspar Team
18. M. Kallio – Red Bull KTM Factory Racing
19. H. Barbera – Avintia Racing
20. A. Bautista – Pull&Bear Aspar Team
21. S. Redding – Octo Pramac Yakhnich
22. L. Baz – Avintia Racing
23. S. Lowes – Aprilia Racing Team Gresini
24. M. van der Mark – Monster Yamaha Tech 3
25. P. Espargaro – Red Bull KTM Factory Racing

8,255 total views, 0 views today

Marc Marquez Valencia GP

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA