Adopsi Motor 650cc, All New Kawasaki Ninja 250 Justru Lebih Ringan

503 views
  •  
  •  
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares
All new Kawasaki Ninja 250 cc 2018

All New Kawasaki Ninja 250. Bobot lebih ringan, tangki bahan bakar lebih ramping dikendarai lebih nyaman dengan desain lebih seperti motor gede 650 cc. (foto: senja/otorace)

Surabaya – Otorace.com, The All New Kawasaki Ninja 250 dipampang di dealer melalui Kawasaki Surapita Unitrans, Jemursari Surabaya. Berbagai keunggulan pun dikuak oleh pihak Kawasaki, Apa saja?

Selain mempertahankan warna kebanggaan Kawasaki Ninja yakni warna Green (Hijau) di salah satu variannya, The All New Kawasaki Ninja 250 yang merupakan generasi terbaru dari Kawasaki Ninja 250 CC, juga dihadirkan dengan balutan warna Black, Red, dan Orange.

Teknologi H2. Rangka All New Kawasaki Ninja 250, menggunakan teknologi Kawasaki H2, lebih Pendek, lebih ringan dan lebih kuat. (foto: senja/otorace)

Green dan Red hadir di versi Standar dan Special Edition, sedangkan warna Orange dan Red mengisi versi ABS Special Edition. Calvin Gozali, General Manager Kawasaki Surapita Unitrans Surabaya, mengungkapkan, All New Kawasaki Ninja 250 CC ini memiliki beberapa perbedaan sekaligus keunggulan dibanding pendahulunya.

Salah satu yang cukup siginifikan adalah diperpendeknya jarak sumbu roda, dari yang sebelumnnya 1,400 mm menjadi 1,370 mm. Demikian pula dengan fuel Capacity (kapasitas tangki bahan bakar) yang juga diperkecil, menjadi hanya berkapasitas 14 liter sementara pendahulunya 3 liter lebih banyak, atau berkapasitas 17 liter.

Menurut Calvin Gozali, hal ini tentu menjadikan bobot motor lebih ringan, yang pasti juga akan menghasilkan performa yang lebih bagus. Sedangkan diperkecilnya tangki bahan bakar berpengaruh pada kelincahan saat bermanuver yang diklaim semakin meningkat.

Calvin Gozali buka-bukaan soal adopsi teknologi rangka yang diakuinya berasal dari Kawasaki H2. “Jadi The All New Kawasaki Ninja 250 ini menggunakan desain rangka persis yang digunakan oleh Kawasaki H2. Yang berarti pula desain rangka baru ini berkontribusi pada makin ringannya bobot motor, dibanding Ninja 250 yang sebelumnya,” ungkap Calvin.

Mengusung nama All New bisa dipastikan memang banyak perubahan dilakukan, termasuk dari sisi mesin dan bentuk fairing serta lampu. Salah satu yang menarik adalah hadirnya desain cover baru yang mampu mengalirkan udara panas ke lubang pembuangan di fairing. Kemudian suspensi depan yang lebih besar, piringan rem yang menggunakan metode semi petal, Lampu LED di Headlamp dan Tail Lamp serta ruang kendali yang dilengkapi speedometer dengan desain berkelas.

Untuk market Indonesia, saat ini tersedia 3 varian harga bergantung versinya, yanki versi standar yang di banderol Rp 64,970,000, versi Spesial Edition Rp 67,630,000 dan versi ABS Special Edition dipatok harga 74,780,000.

Hadirnya The All New Kawasaki Ninja 250, ini kembali mengukuhkan klaim Kawasaki sebagai pioneer untuk penggunaan metode MDP (Magnetic Design Paint) dimana teknologi ini memberikan efek 3D pada fairing motor ini. Pioneer teknologi motor ini pun ditanamkan pada versi lain, yang disebut sebagai tipe ABS Special Edition MDP dengan label harga Rp 75,330,000 (OTR Jatim). Hmmm… Kawasaki makin mantap …

Spesifikasi All New Kawasaki Ninja 250

7,881 total views, 2 views today

All new Kawasaki Ninja 250 cc

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA