Crosser Malang Kuasai Podium Kratingdaeng Honda Executive Jatim Motocross 2017

274 views
  •  
  •  
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares

Start. Para Crosser saat start di ajang Kratingdaeng Honda Executive Jatim Motocross 2017 Lumajang.

Lumajang – Otorace.com, Balap lintasan tanah Kratingdaeng Honda Executive Jatim Motocross 2017 tuntas digelar di sirkuit motocross dan grasstrack Pronojiwo, Lumajang, Sabtu dan Minggu (16 – 17 Desember 2017).

Ajang final dari dua seri dimana seri sebelumnya digelar di sirkuit Lohjejer Jember, Jawa Timur tuntas dipungkasi dengan gelaran Pronojiwo. Menggelar 23 kelas, balap motor garuk tanah yang digarap apik oleh Promotor Bajuldanu ini sukses mentasbihkan beberapa juara umum di kelas poin, di antaranya Kiky Casper (Malang), juara kelas Yunior dengan total 150 poin, Awang Pecok (Malang) 50 poin, Winner CMB (Banyuwangi) 100 poin dan M. Andika (Malang) 75 poin.

Dari hasil tersebut nampak puncak klasmen akhir di tiga kelas dikuasai crosser Malang. Keperkasaan crosser-crosser Malang di lintasan becek lereng gunung Semeru akibat guyuran hujan deras, nampaknya memang sulit untuk ditandingi crosser-crosser lain yang datang dari seantero Jawa Timur.

Balapan yang berlangsung dua hari itu, cukup menguras tenaga, terutama saat hujan turun pada siang hingga sore hari dan berakibat lintasan menjadi sangat becek bahkan pada beberapa tikungan datar (flat corner) menjadi lebih dalam. Crosser pun harus lebih jeli memilih racing line di track yang tidak menjebak akibat tertutup air.

Hujan. Guyuran hujan deras membuat Crosser harus berjuang lebih keras menaklukkan rival dan lintasan.

Keperkasaan Awang Pecok dalam menaklukkan beratnya medan kali ini, terlihat agak sulit ditandingi crosser-crosser lain, termasuk crosser se kotanya Kiky Casper. Setidaknya ada empat podium satu yang Awang kuasai, yakni podium Bebek Standart Pemula Karesidenan Malang, Bebek Standar Pemula (Design One), Bebek Modifikasi Yunior 130CC (Design One), Bebek Modif Pemula Lumajang & Amsterdam Satuw.

Dari raihan tersebut tentu wajar jika Awang Pecok meraih poin banyak dan sukses meriah juara umum di Kelas Pemula. Dan Awang pun layak mendapat sebutan sebagai “rajanya bebek” di ajang motocross.

Meski berlokasi sekitar 40 km dari kota Lumajang, ajang yang disupport penuh oleh minuman berenergi Kratingdaeng dan Honda, yang makin merangsek pasar motor cross tanah air dengan Honda CRF150 ini, tetap berlangsung meriah, dengan kehadiran “Guest Star” Lewis Stewart, Juara Supercross Thailand 2017. Beberapa atraksi mengitari lintasan saat sebelum lintasan diguyur hujan pun sukses memukau penonton yang hadir di Pronojiwo.

Menurut Wahyudi dari Kratingdaeng, ajang yang ia support kali ini, merupakan rangkaian dari ajang yang berlangsung dua seri, dan untuk tahun depan (2018) akan diperluas menjadi 5 seri di kawasan Timur, Barat dan Selatan Jawa Timur.

“Saya pikir ajang motocross dan grasstrack ini layak untuk didukung, apalagi dengan keseriusan pihak Bajuldanu yang mampu menyajikan lomba dengan sangat bagus dan serius. Jadi kami akan support ajang ini pada musim 2018 nanti. Ini juga sesuai komitmen kami, untuk mendukung kegiatan yang memacu adrenalin dan menghasilkan prestasi,” ungkap Wahyudi pada Otorace.com, di sela-sela balapan.

2,995 total views, 2 views today

Grasstrack Kratingdaeng Motocross

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA