Final Kejurda Drag Bike IMI Jatim, Adi Susanto Jawara Musim 2017

131 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Adi Susanto

Adi Susanto saat menggeber motor sportnya di mendulang poin akhir Drag Bike 2017, di Ponorogo.

Ponorogo – Otorace.com, Adi Susanto, atau dulu dikenal sebagai Adi S Tuyul, sukses menorehkan gelar Juara Daerah Jawa Timur, yang ia tuntaskan di lintasan Jl. Pramuka, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (17/12).

Drag Bike gelaran IMI Pengprov Jawa Timur tahun 2017, sukses mencatatkan nama Adi Susanto menjadi juara umum dengan total perolehan 240 poin, dari 6 putaran yang sudah diselenggarakan. Meski tidak satupun podium 1 Adi raih di Ponorogo, namun, podium 2 dan 3 yang ia sabet di 5 kelas berpoin di samping pundi-pundi poin yang sudah ia kumpulkan di putaran-putaran sebelumnya, sukses menghantarkan pria asal Pandaan, Jatim ini memboyong gelar juara umum.

Dragster seeded yang tak banyak bicara ini pun tak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat naik podium, untuk merayakan kemenangannya tahun ini. Adi berhasil menyisihkan beberapa rival terdekatnya seperti Alvan Dimas, Aditya Rifki, Adit Coco dan Ivan Maulana.

Adi yang tergabung dalam tim Putra Tunggal Manahadap, memang tidak tampil segemilang rival-rivalnnya di Ponorogo, meski sempat bersaing sengit di Kelas DB1 – Bebek 4T TU s/d 130 cc dengan Deska Anak Langit dan di Kelas DB3 – Sport 2T TU s/d 155 cc RNK STD dengan Joko Percil. Di kedua kelas itu pun Adi harus puas di podium 2, di lintasan yang sempat diguyur hujan deras itu. Kondisi itu rupanya tak menutup peluang Adi untuk mendulang poin tambahan hingga membuatnya tampil sebagai juara umum.

Final Kejurda Drag Bike 2017 Ponorogo ini rupanya menjadi hari besar bagi Joko Percil, yang sukses merajai bebera kelas Pemula, seperti Kelas Sport 2T TU s/d 155 cc RNK STD PML Open, Kelas Bebek 4T TU s/d 130 cc PML Open, Kelas DB3 – Sport 2T TU s/d 155 cc RNK STD dan Kelas DB4 – Matic TU s/d 200 cc.

Sementara itu, dragster tuan rumah, Ponorogo, belum terlalu bisa bicara banyak di kelas open, bahkan di kelas lokal karesidenan. Di kelas karesidenan, hanya Surya Ponari (Ponorogo) yang hanya mampu menembus podium 3 di kelas Bebek 2T STD s/d 116 cc Kares Madiun. Sedangkan untuk kelas lokal kabupaten, M Azim, sukses menjadi yang tercepat di Kelas Bebek 2T STD s/d 116 cc PML Lokal Kabupaten dan Yudha Jonk juara di Kelas Bebek 4T STD s/d 130 cc PML Lokal.

Ajang final Kejurda ini pun berlangsung kurang menggembirakan dengan minimnya peserta dan terus menurunnya animo penonton, seperti yang terjadi di even -even Drag Bike lainnya. Nampaknya, penonton butuh suguhan-suguhan baru untuk ajang adu cepat 201 meter ini. Semakin minimnya lahan strategis, juga berdampak pada even kali ini, dimana panjang lintasan yang digunakan dipangkas hanya 185 meter.

4,504 total views, 0 views today

Adi Susanto Drag Ponorogo IMI Jatim

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA