Show Off W175, Kawasaki Tak Sekedar Uji Nyali ?

544 views
  •  
  •  
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares
Kawasaki W175

Motor Retro. Kawasaki W175 saat show off di dealer Kawasaki Surapita Unitrans, Jemursari Surabaya. (foto: senja/otorace)

Surabaya – Otorace.com, Sungguh berani langkah Kawasaki Indonesia melalui Kawasaki Surapita Unitrans, yang sudah beberapa waktu lalu meluncurkan motor bergaya retro Kawasaki  W175. Tak sekedar uji nyali?

Memproduksi dan memasarkan motor bergaya retro sudah pasti bakal memiliki segmen pasar yang tidak luas, dan dengan dipamerkannya Kawasaki  W175 pada Jumat (8/12/2017) di dealer Kawasaki Surapita Unitrans, Jemursari Surabaya, seperti makin menegaskan pabrikan asal negeri Sakura Jepang ini untuk tetap kukuh bermain di segmen Niche Market, pasar yang sangat fokus terhadap sebuah jenis produk/layanan tertentu.

Show Off. James Alexander, Asisten Marketing Manager (kiri) dan Calvin Gozali General Manager Kawasaki Surapita Unitrans Surabaya, saat acara Show Off Show Off W175 dan New Kawasaki Ninja 250. (foto: senja/otorace)

Diungkapkan General Manager Kawasaki Surapita Unitrans Surabaya, Calvin Gozali di sela-sela show off W175, bahwa lahirnya W175 tentu bukanlah program asal-asalan tanpa konsep. Setidaknya dunia motor retro seperti W175 ini sudah ada komunitasnya. Sehingga untuk market sebenarnya juga sudah ada.

Namun demikian, Calvin enggan untuk mematok target market untuk motor bergaya scrambler ini, namun dia meyakini bahwa segmen pasar motor ini bakal terus berkembang. “Keberanian kami menjual produk retro seperti W175 ini tentunya berdasar adanya celah pasar, jadi nggak hanya berani-beranian. Namun demikian Kami tidak pernah menargetkan jumlah penjualan, yang penting komunitasnya jalan dulu. Dan berapapun yang disediakan akan kita serap,” jawab Calvin.

Fokus Retro. Pertahankan karbu untuk memperkuat kesan motor retro pada Kawasaki W175. (foto: senja/otorace)

Secara singkat dipaparkan Calvin, W175 yang memiliki kapasaitas mesin 177cc ini mirip dengan kakaknya, Kawasaki Estrella dan juga Kawasaki W800, dan juga lebih mengedepankan respect, baik saat dikendarai di jalan, model maupun warnanya. Dan W175 merupakan naked motor retro pabrikan pertama yang hadir di Indonesia.

Ditanya soal kenapa masih menggunakan karburator, di tengah geliat teknologi motor injeksi, Calvin menjawab, “Jika ditanya soal kenapa masih pakai Karbu, kami memang ingin sekali fokus ke retronya, karena karburator untuk motor gaya retro tentunya masih belum tergantikan, mudah perawatan, performanya juga simpel.”

Saat ini, lanjutnya, ada 2 model dengan 4 pilihan warna yang tersedia yang didukung disain ergonomis. Sementara soal harga, untuk Kawasaki W175 Standar dipatok dengan harga Rp 32,210,000 sedangankan versi SE Rp 33,620,000,-. Mau tampil beda dan berani ?

Spesifikasi Kawasaki W175

10,835 total views, 30 views today

Kawasaki W175 Spesifikasi WW175

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA