Kratingdaeng Grasstrack Motocross 2018, Crosser Kediri Kuasai Banyak Podium

65 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Aksi peserta Kratingdaeng Grasstrack Motocross 2018, usai lepas dari garis start.

Probolinggo – otorace.com, Kratingdaeng Grasstrack Motocross 2018, yang dihelat di sirkuit Pandansari X-Treme, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Sabtu – Minggu (3 – 4/2/2018) berlangsung seru dan sengit, tak hanya dari sisi peserta namun juga antusias penonton yang sangat besar.

Ajang yang digelar ini sekaligus merupakan launching PJ3BSC (Probolinggo Jember Bondowoso Banyuwangi Bali Sport Club), tak kurang 290 starter turun di ajang yang menggelar 25 kelas, yang terbagi menjadi 7 kelas wajib dan 18 supporting class.

Di ajang yang disupport penuh minuman berenergi Kratingdaeng ini, benar-benar menjadi ajang tanding hampir crosser dari Jawa Timur hingga Bali. Selama dua hari, para crosser dan tracker beradu kemampuan tak hanya untuk menaklukkan medan yang sangat menantang, namun juga mereka harus unggul dari para rivalnya.

Kali ini, crosser-crosser Kediri tampil dominan, dengan sukses menguasai beberapa podium bergengsi seperti kelas Sport & Trail Senior, Bebek Modif 4T 130cc Senior, Jatim MX B, FFA Open, SE 50 CC, Trail 4 Tak Open dan SE 65 CC.

Salah satu Crosser Kediri yang kali ini tampil cukup dominan adalah Lantian Juan. Crosser senior ini sukses menundukkan crosser- crosser lain di kelas senior dan berhasil memukau penonton, yang mencapai 4000 an orang. Salah satu penampilan Lantian yang paling seru dan sukses menaklukkan rival sekaligus membuat penonton berdecak kagum saat turun di kelas Sport & Trail Senior.

Di kelas tersebut Lantian harus berjuang keras menghadang laju rival terdekatnya Lippo (Erthree B66 Surya Indah). Duel sengit pun tak terhindarkan di awal-awal lap, dan itu yang membuat penonton bergemuruh, meski di ujung lap, Lippo pun akhirnya menyerah dengan keperkasaan Lantian, yang berhasil memasuki lap di posisi terdepan.

Sementara di kelas lokal dan karesidenan, Crosser Lumajang, cukup perkasa, dengan menempatkan beberapa crossernya di puncak podium, bahkan di kelas Stadart Pemula Karesidenan Malang, tiga crosser Lumajang Ibnu Saputra (FMS Tani Balap MX), M Ikbal (Tebu Balap), Yudho S (Brian MX Harimau Jawa 74 Racing Speed), masing-masing berhasil menguasai podium 1, 2 dan 3.

Event yang digelar bersama oleh 5 club anggota PJ3BSC dengan ketua H. Mustofa ini rencananya akan berlangsung di 5 kota atau 5 seri sepanjang tahun 2018, yakni di Bondowoso, Banyuwangi, Jember, Probolinggo dan Bali.

Menurut melalui manager promosi wilayah Jawa Timur, Wahyudi, pihak Kratingdaeng, selaku sponsor utama, pihaknya kini memang tengah aktif mendukung dan menggairahkan berbagai gelaran motocross dan grasstrack di kawasan Jawa Timur dan Bali.

“Hal ini sesuai misi utama kami yang ingin terus menggairahkan olah raga motocross dan grasstrack, sebagai salah satu olah raga pemacu adrenalin,” ungkapnya.

1,655 total views, 0 views today

Motocross

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA